Sabtu, 09 November 2013

Beranda » » Pendiri YouTube Ikut Kritik Perubahan Sistem Komentar Oleh Google

Pendiri YouTube Ikut Kritik Perubahan Sistem Komentar Oleh Google

Selama 8 tahun baru kali ini Jawed Karim pasang status di YouTube-nya kesal harus membuat akun Google+ demi menulis komentar.

WowKeren.com - Sebagai pemilik YouTube, Google, baru saja merombak sistem komentar di website berbagi video itu. Kini pengguna harus memiliki akun Google+ untuk menulis komentar.

Pembaruan sistem ini dilakukan Google untuk mengurangi komentar bernada negatif yang dituliskan oleh netizen. Rupanya sang pendiri YouTube sendiri tidak suka dengan sistem tersebut. "Kenapa aku harus punya akun Google+ untuk menulis komentar di video?" tulis Jawed Karim di akun YouTube-nya.

Belum diketahui apakah kritikan Karim tersebut ulah hacker yang membobol akunnya untuk menumpahkan kekesalannya. Pasalnya, dalam 8 tahun Karim baru satu kali mengunggah video di akunnya dan ini pertama kali menuliskan status.

Netizen yang ingin menuliskan komentar di video YouTube harus kini harus melakukannya melalui akun Google+. Nantinya pemilik akun Google+ bisa melakukan chatting tertutup membicarakan sebuah video dengan sesama teman di circle jejaring sosial itu.

Sekarang Google lebih "berkuasa" dalam mengatur komentar mana yang boleh muncul. Pemilik chanell video nantinya juga bisa memblokir sejumlah kata yang menurut mereka tidak pantas dan mengatur waktu komentar bisa muncul. Dengan begini maka komentar yang berada di urutan teratas adalah komentar positif, sedangkan yang negatif turun ke bawah. (wk/mr)

Berita YouTube terkait :
• YouTube, Google, Twitter Ikut Ramaikan April Mop
• YouTube Umumkan Capai 1 Miliar Pengunjung Unik Bulanan
• YouTube Ternyata Juga Ikut Bergoyang 'Harlem Shake'
• YouTube Ubah Sistem Ranking Video Bukan pada Jumlah Klik

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00042338.html