Rabu, 26 Februari 2014

Beranda » » Penjualan PS4 Berjaya di Jepang

Penjualan PS4 Berjaya di Jepang

Tercatat ada 300 ribu lebih PS4 yang telah terjual di Jepang dalam kurun waktu 2 hari semenjak dirilis.

WowKeren.com - PS4 memang sudah dirilis sejak tahun lalu dan sudah tersebar di berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Namun sayangnya konsol game ini justru baru dipasarkan di negara asalnya, Jepang, minggu lalu.

Kehadiran PS4 di negeri sakura ini tentunya disambut gembira oleh para gamers Jepang. Dilansir dari TheVerge, tercatat ada 322.083 PS4 berhasil terjual dalam dua hari sejak rilis. Angka ini meningkat tajam 4 kali lipat dari PS3 yang terakhir dijual pada 2006 silam.

Namun kesuksesan penjualan ini ditakutkan hanya terjadi sesaat saja. Sebelumnya, konsol game saingan PS4, Nintendo Wii U, juga terjual 300 ribu lebih unit di minggu pertamanya. Sayangnya angka penjualan tinggi tersebut hanya bertahan selama seminggu saja, sesudahnya penjualan Wii U terus menurun.

Meski begitu, beberapa analis menganggap bahwa penjualan PS4 akan tetap menguat di Jepang mengingat banyaknya penggemar konsol game ini. Sebelumnya para gamers Jepang sempat mengkritik keputusan Sony yang tak segera merilis PS4 di negaranya sendiri.

Sony PS4 dirilis pada November 2013 kemarin. Konsol game ini telah terjual 5,3 juta unit di seluruh dunia hanya dalam waktu 3 bulan. PS4 sendiri telah masuk ke Indonesia bulan lalu dengan harga Rp 7 jutaan. (wk/er)

Berita Sony terkait :
• Sony Rilis Dua Jagoan Baru Xperia Z2 dan M2
• Sony Berhasil Jual 5,3 Juta Unit PS4 di Seluruh Dunia
• PS4 Kalahkan Penjualan Xbox One di Amerika
• Sony Pecat 5 Ribu Karyawan VAIO Demi Penghematan

Koleksi foto Sony terkini (2 foto):
Sony J-Rocks Saat Tampil di 'HaiDay 2013'
Penampilan Sony J-Rocks di 'Gen Fest 2013'

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00047060.html