Rabu, 26 Juni 2013

Beranda » » Ada Dajal di Gadget Iwan Fals

Ada Dajal di Gadget Iwan Fals

TEMPO.CO, Jakarta -Penyanyi Iwan Fals, 51 tahun, geram oleh makin banyaknya orang yang ketergantungan pada gadget. Menurutnya, gadget bukannya membuat hubungan antarmanusia semakin dekat, malah sebaliknya. "Yang tadinya dekat, sekarang jadi jauh," katanya di Kafe Rolling Stone Kemang, Selasa 25 Juni 2013, sore.

Iwan menangkap fenomena itu di lingkungan sekitarnya. Ketika bangun pagi, banyak orang memilih menjangkau gadget terlebih dulu daripada kegiatan lain. Ia menjumpai banyak orang sering berjalan sembari menundukkan kepala, karena sibuk mengutak-atik gadget dan berselancar di situs media sosial.

Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto itu menuangkan kritiknya terhadap penggunaan teknologi yang berlebihan, dalam lagu berjudul Dajal Net. Lagu itu ada di album terbarunya, Raya. Kenapa judul Dajal Net? "Layar gadget itu seperti Dajal yang bermata satu. Apa saja ada di situ," ujar Iwan.

Meski demikian, Iwan mengaku tetap memetik manfaat dari keberadaan teknologi. Berkat teknologilah, bapak tiga anak ini bisa sering membaca kitab suci Al Quran. "Tapi rupanya sejak zaman Dajal ini saya bisa membaca Al Quran lagi, karena ada (versi digital) di gadget saya. Di mana-mana sekarang saya bisa iqra (membaca)."

ISMA SAVITRI

Topik Terhangat
PKS Didepak? | Persija vs Persib | Puncak HUT Jakarta | Penyaluran BLSM

Berita Terhangat
Hutan Terbakar, Malaysia Layangkan Nota Protes
Hutan Terbakar, Penjualan Retail Anjlok
Polisi Tetapkan 9 Tersangka Pembakar Hutan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/26/219491256/Ada-Dajal-di-Gadget-Iwan-Fals