Minggu, 23 Juni 2013

Beranda » » Stroke, Robby Tumewu Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis

Stroke, Robby Tumewu Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis

Andre, keponakan Robby, menyebut artis senior itu tidak dalam keadaan koma, hanya tidak sadarkan diri.

WowKeren.com - Artis senior cum perancang busana, Robby Tumewu, terbaring lemah di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan. Dia mendapatkan perawatan intensif sejak Kamis, 20 Juni karena serangan stroke dan mengalami pendarahan otak.

"Serangan kedua stroke. Dua tahun lalu pernah kena serangan juga," kata Andre, keponakan Robby, Sabtu, 22 Juni. "Ini lebih serius. Kondisinya sejak dilarikan ke rumah sakit belum sadar."

Tim medis pun melakukan upaya operasi untuk melubangi tenggorokan aktor yang beken lewat sitkom "Lenong Rumpi" itu. Operasi dilakukan supaya bisa menyeluarkan slem (lendir). "Kan banyak slem," kata Andre.

Menurut Andre, pamannya itu sebelumnya juga pernah menjalani operasi karena ada pendarahan dalam otaknya. Operasi itu sudah rampung. Namun, untuk melewati masa kritis membutuhkan waktu selama sepekan.

"Memang kata dokter masa kritisnya bisa sampai satu minggu. Tapi, belum sampai satu minggu, ada serangan kedua ini," lanjutnya. "Tapi bukan koma ya. Sekarang mau dioperasi untuk membuat saluran di tenggorokan. Mudah-mudahan segera membaik." (wk/dn)

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00036679.html