Sabtu, 29 Juni 2013

Beranda » » Monster University, Awal dari Persahabatan

Monster University, Awal dari Persahabatan

TEMPO.CO, Jakarta - Libur telah tiba. Kini waktunya menyimpan buku pelajaran dan bermain bersama teman. Tapi bagi Michael "Mike" Wazowski dan James P. "Sulley" Sullivan, sekarang adalah saatnya beradaptasi di bangku kuliah.

Sejak sekolah dasar, Mike begitu ingin bekerja di Monsters Incorporated, sebagai monster penggangu anak-anak. Tapi tidak ada monster yang menganggap Mike mampu menakuti anak kecil. Bahkan guru dan teman-teman merasa Mike terlalu imut sebagai monster. Mike tidak berkecil hati. Malah keinginannya semakin kuat setelah bertemu Frank, satu monster di Monsters Incorporated. Mike pun mendaftar kuliah di Monsters University.

Di asrama kampus, Mike berbagi kamar dengan Randall "Randy" Boggs, musuhnya di Monsters, Inc. Ketika itu, Randy masih menjadi monster baik. Sama seperti Mike, Randy tidak dianggap monster keren oleh siswa lainnya. Bedanya, Randy mencoba berbaur dengan siswa beken, dan Mike sibuk dengan tumpukan buku pelajaran.

Sementara di kelas menakut-nakuti, Mike sempat dianggap sebagai siswa pintar oleh Profesor Knight. Tapi pendapat itu hilang seketika, waktu Sulley datang dengan raungan kerasnya. Apalagi Sulley berasal dari keluarga monster ternama, Sullivan. Dalam sekejap, Mike langsung merasa Sulley sebagai saingannya.

Mike dan Sulley terus beradu dalam kelas. Hingga Dekan Hardscrabble mengeluarkan keduanya dari kelas menakut-nakuti. Kandaslah harapan Mike sebagai monster menakutkan di Monsters Incorporated. Dan tercorenglah nama keluarga Sullivan akibat kelakuan Sulley.

Tapi itu semua baru awalan. Mike pun mendapatkan ide agar bisa kembali diterima di kelas menakut-nakuti. Tapi ia harus menggaet lima monster lainnya di kampus. Dan yang tersedia hanya empat siswa tak keren serta Sulley. Demi menaklukkan Dekan Hardscrabble, Mike pun menurunkan egonya. Ia mencoba bekerja sama dengan Sulley dan siswa culun. Itulah mula dari persahabatan Mike dan Sulley.

Bila pada Monsters, Inc. Mike dan Sulley diarahkan oleh sutradara Pete Docter, kini tidak lagi. Di Monsters University, keduanya bekerja sama dengan sutradara Dan Scalon. Tapi dari segi kekocakan, Monsters University tak kalah dengan Monsters, Inc. Selama 104 menit, Mike dan Sulley berhasil membuat penonton tertawa berkali-kali. Bahkan beberapa penonton cilik terlihat betah duduk di bangku bioskop, menonton tingkah laku mereka.

Monsters University
Sutradara: Dan Scalon
Produser: Kori Rae
Pengisi suara: Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi, dan Helen Mirren.
Distribusi: Walt Disney Studios dan Motion Pictures

CORNILA DESYANA

Topik terhangat:
Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Persija vs Persib | Penyaluran BLSM

Berita lainnya:
Guru Ini Sebar Foto Bugil di Facebook
5 Tokoh Ini Dinilai Gunakan BLSM untuk Pencitraan
XL dan Axis Merger, Indosat Harus Waspada
Mengapa Popularitas Boediono Rendah

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/29/111492079/Monster-University-Awal-dari-Persahabatan