Minggu, 23 Juni 2013

Beranda » » Tyo Nugros dan Komunitas Indonesia Drummer

Tyo Nugros dan Komunitas Indonesia Drummer

TEMPO.CO, Jakarta - Tyo Nugros mantan drummer Dewa 19 menjadi salah satu drummer yang hadir dalam acara ulang tahun Indonesia Drummer. Dalam kesempatan tersebut Tyo turut menunjukkan keahliannya menggebuk drum bersama Budi Haryono mewakili drummer angkatan 1980-1990.

"Acara seperti ini bagus karena bisa mengumpulkan semua drummer, kalau bisa sih seluruh indonesia," ungkapnya, Jumat 21 Juni 2013.

Selain menyampaikan apresiasinya Tyo pun berharap bahwa dengan adanya organisasi semacam ini dapat mengurangi bahkan meniadakan persaingan di antara para drummer. "Kalau bisa tidak ada persaingan itu penting menurut saya ya. Bisa bikin acara macem-macem kan kalau gini," kata bekas kekasih Audy Item ini.

Tyo yang telah lama tidak terdengar karyanya setelah keluar dari Dewa mengaku sedang merencanakan proyek baru. Pria ini menggandeng penyanyi Ello serta Ridho Slank. Tyo juga sedang merencanakan untuk mengeluarkan album bersama Elektron 45 dan kontraKarna Project.

"Ada dua band, kemaren baru rekam drum. Di soundrenaline juga nanti di Yogya akan main tapi belum latihan,"katanya.

Pria bernama asli Setyo Nugroho ini resmi keluar dari Dewa 19 sejak awal tahun 2008. Sebelum bergabung di Dewa 19, Tyo pernah tergabung dalam kelompok Getah serta sebagai additional musician di Ahmad Band dan Haris Ioni Band.

AISHA

Berita Lain:
Ini Penyebab Macet di HUT Jakarta
Katon Bagaskara Terbuka tentang Perceraiannya
800 Petugas Kebersihan untuk Monas
Paru-paru Katon Bagaskara Bermasalah
Bekuk Italia, Brasil Juara Grup A

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/23/219490465/Tyo-Nugros-dan-Komunitas-Indonesia-Drummer