Rabu, 19 Juni 2013

Beranda » » B`z Dominasi Oricon Chart Album Melalui The Best XXV

B`z Dominasi Oricon Chart Album Melalui The Best XXV

B`z Dominasi Oricon Chart Album Melalui The Best XXV

B`z

Liputan6.com, Tokyo : Grup rock paling populer di Jepang, B`z baru saja merilis dua buah album kumpulan lagu terbaik, yaitu B`z The Best XXV 1988-1998 dan B`z The Best XXV 1999-2012 yang sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ke-25 mereka selama bermusik.

Kedua album tersebut sukses terjual masing-masing sebanyak 386 ribu dan 377 ribu kopi selama sepekan hingga akhirnya sukses dalam mendominasi posisi 1 dan 2 chart album mingguan Oricon.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive (18/6/2013), ini merupakan pertama kalinya B`z mendominasi posisi puncak dan runner-up sekaligus melalui dua album yang masing-masing hanya memiliki dua single baru di dalamnya.

Hal tersebut pastinya membuktikan bahwa B`z benar-benar sudah teruji sebagai band paling populer di Jepang hingga kini, meskipun sudah seperempat abad lamanya berkelana di dunia musik Negeri Sakura itu sejak 21 September 1988 silam.

Melalui kedua album tersebut, B`z kembali menunjukkan tajinya sebagai band yang dengan tempat rekaman sendiri, berhasil kembali menempati puncak tangga album selama beberapa kali.

Kini, mereka sudah berhasil meluncurkan 26 album dan sukses menjual total lebih dari 45,6 juta keping. Kedua album kompilasi ini terdiri dari lagu-lagu dari album-album maupun single-single sebelumnya beserta 4 lagu baru.(Rul)

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/616531/bz-dominasi-oricon-chart-album-melalui-the-best-xxv