Rabu, 19 Juni 2013

Beranda » » Sibuk Kampanye, Ganjar Pranowo Tak Kenal Fathanah

Sibuk Kampanye, Ganjar Pranowo Tak Kenal Fathanah

Sibuk Kampanye, Ganjar Pranowo Tak Kenal Fathanah

Ganjar Pranowo memiliki kebiasaan menyemir sepatu pantofelnya hingga mengkilap. Dalam menyemir, tak boleh asal kata Ganjar. "Tangan masuk ke sepatu. Oles semirnya, lalu gosok, terutama di bagian depan dan belakang. Tengah itu agak Sunah," ujarnya. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Ganjar Pranowo tinggal menghitung hari sebelum duduk sebagai gubernur Jawa Tengah. Ia bakal dilantik pada 23 Agustus 2013.

Ada cerita lucu yang diingat politikus PDI Perjuangan ini selama kampanye di Jawa Tengah beberapa bulan lalu. Sejak resmi diusung sebagai calon gubernur Jawa Tengah oleh partai berlambang kepala banteng itu pada 6 Maret lalu, Ganjar gagap informasi terkini.  "Saya bahkan tidak tahu siapa Fathanah saat itu, saking sibuknya blusukan ke daerah-daerah di Jawa Tengah," kata dia takjub saat berbincang dengan Tempo, Rabu pekan lalu.

Padahal,  Fathanah yang ditangkap KPK dan tersangka dugaan suap impor daging sapi dan pencucian uang, ngetop dan menjadi topik pembicaraan publik sejak April hingga kini. Pria yang dekat dengan bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq  itu menjadi tokoh sentral pemberitaan media baik berita politik atau pun gosip karena kedekatannya dengan sejumlah perempuan cantik.

Belakangan, Ganjar baru ngeh dengan Fathanah setelah mendengar beberapa kali orang sekitarnya menyebut nama tersebut. Ia mencari tahu siapa pria fenomenal yang membetot perhatian publik beberapa bulan itu saat tak sengaja menonton acara gosip pada pagi hari.

"Infotainment itu kadang lucu-lucu isinya. Ada sesuatu, ada fenomena di dalamnya," kata dia sambil sibuk mengganti chanel televisi.

Karena masih penasaran, Ganjar mencari lewat media cetak. "Pas lihat infotainment ternyata menarik juga, setelah itu lihat investigasinya di Tempo, makin mengerti," kata pria berusia 44 tahun itu tersenyum.

MUNAWWAROH | HERU TRIYONO

Terhangat:EDSUS HUT Jakarta | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Berita Terhangat

BBM Naik, Upah Buruh Harus Naik 
Jelang Kenaikan Harga BBM, Antrean SPBU Mengular
BBM Naik, Polisi Bersenjata Lengkap Jaga SPBU


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/18/219489270/Sibuk-Kampanye-Ganjar-Pranowo-Tak-Kenal-Fathanah