Minggu, 23 Juni 2013

Beranda » » Katon Pilih Obat Tradisional Patah Tulang

Katon Pilih Obat Tradisional Patah Tulang

TEMPO.CO , Jakarta: Katon Bagaskara merasa bersyukur kesehatannya berangsur pulih setelah kecelakaan jatuh dari panggung beberapa waktu lalu. Mantan suami Ira Wibowo ini sempat mengalami patah tulang belikat dan menolak operasi pemasangan pen pada tubuhnya.

"Ternyata keputusan saya tidak operasi itu benar," kata Katon di EX Plaza, Jakarta, Jumat 21 Juni 2013. Menurutnya operasi akan menimbulkan luka baru lagi dan akan memakan waktu penyembuhan lebih lama. Maka, ia lebih memilih pengobatan secara tradisional.

"Pen itu hanya mengarahkan tulang, tulangnya itu sendiri belum menjadi satu. Waktu mau masukin pen itukan dibelah lagi, berarti ada proses luka yang harus dijalani lagi. Saya pikir lagi, natural saja. Tradisonal," kata Katon.

Selama masa penyembuhan Katon memiliki pantangan makan sebagai bagian penyembuhan tradisional dari kejawen. "Pantangan makanan yang luar biasa ketat, makannya cuma nasi merah, brokoli, tempe bacem, tahu bacem dan itu semua dibakar," katanya.

Meski sedikit sulit, tapi Katon mengakui membuatnya lebih sehat dan membuatnya percaya kepada orang jaman dulu, waktu masih suka pencak silat atau jaman kungfu, kalau patah tulang. Menurutnya, ada penyembuhan yang lebih tradisional. "Tradisional saja yang penting aman dan natural," kata dia.

Kini Katon masih harus menunggu sampai tulangnya kembali menyatu baru bisa kembali pulih total seperti sedia kala.

NANDA HADIYANTI

Topik Terhangat

HUT Jakarta | Ribut Kabut Asap | Koalisi dan PKS | Demo BBM

Berita Terpopuler

Keributan Warnai Antrean di SPBU Sentul

BBM Naik, Empat Titik Rawan Dipantau

Antri Panjang, SPBU Depok Batasi Isi Rp 100 Ribu

Source : http://id.berita.yahoo.com/katon-pilih-obat-tradisional-patah-tulang-005921536.html