Sabtu, 22 Juni 2013

Beranda » » Besok, Java Rockin'land 2013 digelar di Jakarta

Besok, Java Rockin'land 2013 digelar di Jakarta

TEMPO.CO, Jakarta- Festival rock Javarockin'land ke-4, digelar dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu, 22- 23 Juni 2013 di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara. Tak kurang dari 60 musisi lokal dan internasional bakal memeriahkan perhelatan musik rock tersebut.

Menurut Dewi Gontha yang mewakili promotor Java Rockin'land 2013,  para musisi bakal tampil di tujuh panggung berbeda. "Ada tiga sampai empat pertunjukan per hari," katanya kepada wartawan  di Ruang Timor, Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat,  21 Juni 2013. Yang menarik, festival kali ini juga dapat ditonton secara langsung melalui situs Youtube. 

Paul Dankmayer, Direktur Java Rockin'land 2013, mengatakan  komposisi musisi yang tampil tahun ini, sangat menjanjikan. "Intinya ada Eropa, Amerika, Australia dan Asia," ujarnya. Dan yang istimewa, menurut Paul, jarang sebuah festival band diadakan di tepi pantai, seperti di Ancol.

Ekki Puradiredja selaku kurator musik, menjelaskan  perhelatan kali ini diramaikan  13 artis internasional, 47 band lokal.Dari mancanegara bakal tampil sederet musisi beken seperti Sixpence None the Richer, Kensington, Collective Soul, Suicidal Tendencies, hingga Steelheart. Sedangkan dari dalam negeri ada Edane, KOIL, Siksa Kubur, Sore hingga Navicula dan sederet nama tenar lainnya. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, panitia juga telah menyusun posisi panggung dan program pertunjukan festival sedemikian rupa."Sehingga penonton bisa menonton semua show," ujar Ekki. 

Mark McGrath, vokalis grup band Sugar Ray mengaku sangat antusias dengan pfestival musik rock tahunan ini. Meskipun masih lelah setelah berjam-jam menempuh perjalanan dengan pesawat dari Los Angeles, Amerika Serikat, Marks siap menghibur penggemarnya di Jakarta."Terima kasih banyak, saya hargai apresiasi kalian. Kami akan tampil di salah satu negara terbesar di dunia. Ini akan jadi pengalaman luar biasa," katanya. 

EVIETA FADJAR
Terhangat:
Evaluasi Jokowi | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Baca Juga:
Malam Ini Pengumuman Harga BBM Bersubsidi Naik
Kenaikan Harga BBM Diumumkan Jumat 
Ulang Tahun, Jokowi Banjir Pesan di Twitter 
Aceng Fikri Masih Pakai Fasilitas Mobil Bupati

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/21/112490248/Besok-Java-Rockinland-2013-digelar-di-Jakarta