Selasa, 05 November 2013

Beranda » » Usai Berhaji,Tekad Rachel Maryam Perdalam Al Quran

Usai Berhaji,Tekad Rachel Maryam Perdalam Al Quran

TEMPO.CO, Jakarta -Pengalaman berhaji Rachel Maryam bersama suaminya, Edwin Prihandono di tanah suci memberikan banyak kesan mendalam. Keduanya memiliki target-target yang ingin dicapai sebelum musim haji tiba paa tahun depan.

Keputusan ini ditetapkan saat keduanya menjalani ibadah di Mekkah, terutama saat berada di Masjidil Haram dan Mesjid Nabawi. Selama beribadah di kedua tempat itu, Rachel dan Edwin melihat banyak orang mengisi waktu dengan mengaji Al-Quran dari waktu setelah shalat ke waktu shalat

"Kebetulan aku sama suami itu baca Al-Qurannya masih tahu sedikit banget. Jadi punya tekad pulang haji harus bisa menyempurnakan itu," kata Rachel saat ditemui di rumah dinasnya di kawasan kalibata, 1 November 2013.

"Kita punya tekad untuk bisa baca Al-Quran dan sedikit demi sedikit menghafal Al-Quran," tambah Rachel.

Sebenarnya Rachel dan Edwin pun sudah lama menggelar agenda pengajian setiap minggu bersama beberapa orang sahabat bersama seorang habib.

"Kami sebenarnya setiap minggu bikin pengajian rutin. Kami masih belajar, butuh banyak bimbingan. Dari perjalanan haji keinginan saya pribadi, mau bisa ibadah lebih baik. Lalu punya tekad untuk bisa menyempurnakan bacaan Al-Quran. Sebelum musim haji tahun depan harus jadi qoriah. Intinya, bisa lebih bener," tutur Rachel.

Niatan ini akan dijalankan Rachel dan Edwin bersama putra mereka, Muhammad Kale Mata Angin. "Ada niat untuk belajar bersama sama anak juga bareng-bareng belajar dari nol."

AISHA
Topik Terhangat
Vonis Fathanah | Dinasti Banten | Roy Suryo Marah di Pesawat | Suap Akil Mochtar | Amnesti TKI |

Berita Terpopuler
Rya Fitria: Aku Serahkan Diri, Tahunya Kamu Ingkar
Bayaran Adik Olga Lebih Kecil Ketimbang Sopir
Olga Syahputra 'Pelototi' Adiknya Tampil di TV
Shanty Lahirkan Anak Kedua
Mandela Geli Melihat 'Dirinya' di Film

 


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/11/05/219527238/Usai-BerhajiTekad-Rachel-Maryam-Perdalam-Al-Quran