Selasa, 01 Oktober 2013

Beranda » » Pencipta BBM: Pengguna Indonesia Menginspirasi Kami

Pencipta BBM: Pengguna Indonesia Menginspirasi Kami

Gary Klassen menyebutkan bahwa BBM Channel diinspirasi dari cara pemakai BB di Indonesia menggunakan BBM.

WowKeren.com - BlackBerry masih memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. Tak heran jika mereka juga menaruh perhatian lebih pada pengguna di Tanah Air. Salah satu pencipta BBM pun memberikan komentarnya mengenai pengguna BB di Indonesia.

Nama Gary Klassen mungkin tak banyak dikenal oleh pengguna BlackBerry Messenger (BBM) di dunia. Ia bersama satu rekannya yang mengerjakan proyek BBM pada 2005. Gary ternyata memiliki pandangan unik tentang pengguna di Indonesia.

Di sela-sela gelaran BlackBerry Jam Asia 2013, Gary mengungkap bahwa perusahaannya menaruh perhatian khusus kepada pengguna BBM Indonesia. Bahkan beberapa fitur di BBM diinspirasi oleh pengguna Indonesia. Meski tak merinci lebih detil namun Gary mengaku tahu kebiasaan orang Indonesia memakai BBM untuk jual beli produk.

"Kami melihat cara (pengguna Indonesia) memakai BlackBerry Messenger," ucap Gary dikutip dari Kompas Tekno. "Mereka harus tahu bahwa mereka telah menginspirasi kami untuk menambahkan fitur-fitur seperti BBM Channel."

BBM Channel adalah satu fitur baru yang bakal ditambahkan ke BBM. Mekanisme mirip Twitter tapi milik perusahaan atau merek tertentu dengan cara berlangganan. Tujuan fitur ini adalah membuat koneksi yang lebih kuat dengan merek atau perusahaan tertentu dengan mitranya yang menggunakan BBM. (wk/mr)

Berita BlackBerry terbaru :
• BlackBerry Kantongi Kerugian Rp 10 Triliun Gara-Gara Z10
• BlackBerry Janjikan BBM Sambangi Komputer Windows dan Mac
• BBM untuk Android dan iOS Belum Akan Hadir Pekan Ini
• BlackBerry Ditawar Rp 54 Triliun untuk Jadi Perusahaan Privat
• Diserbu, BlackBerry Tetap Tunda Rilis BBM Android dan iOS
• Berita BlackBerry lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00040664.html