Sabtu, 09 November 2013

Beranda » » Vakum Dua Tahun, Jiffest Kembali Digelar

Vakum Dua Tahun, Jiffest Kembali Digelar

TEMPO.CO, Jakarta - Jakarta International Film Festival (Jiffest) kembali digelar setelah vakum dalam dua tahun terakhir. Event yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1999 ini akan mengusung tema 'New Chapter' sebagai penanda dimulainya kembali festival yang memutar film berkelas internasional pada tahun ini.

Shanty Harmayn, selaku festival director dari Jiffest 2013 menyatakan bahwa wacana kembalinya Jiffest sudah ada sejak tahun lalu. "Sejak tahun lalu sudah mulai ada wacana untuk bekerja sama dengan pemda DKI," kata Shanty di kawasan Kuningan, Jumat 7 November 2013.

Masalah finansial memang tidak secara lugas dinyatakan oleh Shanty sebagai permasalahan utama tidak digelarnya Jiffest selama dua tahun terakhir (2011-2012). "Masalahnya harus mencari partner untuk penyelenggaraan acara seperti ini tidak bisa sendiri," ujar Shanty yang mengaku mendapat banyak dukungan dari Pemda Jakarta untuk keberlangsungan Jiffest tahun ini.

Bekerja sama dengan Muvila.com, Jiffest 2013 akan diselenggarakan dengan format baru. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yang digelar selama dua minggu penuh, Jiffest 2013 akan digelar dalam kurun waktu dua minggu, setiap akhir pekan sepanjang 15-30 November 2013.

AISHA
Berita Terpopuler:
Ahok: Demo Buruh Jangan ke Saya, Presiden Dong!
Jakarta Macet, Apakabar 17 Langkah Pemerintah?
Demokrat: SBY Tak Bermaksud Kritik Jokowi, tapi... 
Istri Anas Diduga Pernah Hapus Jejak di Hambalang 
Nasib Istri Anas di Hambalang, Ini Kata Bos KPK
Empat Selingkuhan Hakim Vica Menulis Testimoni


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/11/08/111528210/Vakum-Dua-Tahun-Jiffest-Kembali-Digelar