Minggu, 16 Juni 2013

Beranda » » Samsung Dikritik Banyaknya Varian Bikin Galaxy S4 'Membosankan'

Samsung Dikritik Banyaknya Varian Bikin Galaxy S4 'Membosankan'

Bervariasinya spesifikasi 5 varian Galaxy S4 dianggap semakin menambah kebingungan konsumen.

WowKeren.com - Samsung merilis banyak varian Galaxy S4 mulai dari yang tahan air, versi hemat hingga memiliki kamera gahar. Rupanya banyaknya jenis S4 ini dikritik oleh jurnalis CNET. Hal tersebut dianggap bikin Galaxy S4 jadi membosankan seperti merk kebanyakan.

Seperti diketahui, hanya dalam 2 bulan Samsung sudah mengeluarkan 5 varian Galaxy S4. Varian itu adalah Galaxy S4 Active, Galaxy S4 Google Edition, Galaxy S4 Mini dan terakhir Galaxy S4 Zoom. Saat ini juga berhembus kabar adanya keberadaan Galaxy S4 Mega dengan layar 6,3 inci.

Scott Webster menuliskan pandangannya bahwa bervariasinya spesifikasi S4 semakin menambah kebingungan. Beberapa seri Galaxy S4 juga ternyata menawarkan pengalaman yang terlalu berbeda dengan versi original. Pasalnya, tidak semua pengguna memerlukan pengalaman spesifik memakai smartphone papan atas dan hanya ingin ponsel yang "kuat".

Tampaknya Samsung bermain cepat dan terbuka namun malah menyesatkan konsumen terhadap merk "S" pada seri Galaxy. Batasan antara pengalaman pemakaian kelas premium dan hal-hal menengah menjadi tidak jelas. Terlalu banyak model dan tersebar di bermacam-macam operator jelas akan menyebabkan banyak kebingungan.

Scott juga memberikan saran agar Samsung memecah variasi Galaxy S4 dalam 3 level agar tidak membingungkan. Misalnya dengan memberikan nama baru untuk Galaxy S4 Zoom karena memiliki keunggulan di sisi kamera. Sedangkan untuk kelas murah bisa dengan nama baru dan sistem kontrak operator yang lebih mudah. (wk/mr)

Berita Samsung lainnya :
• Samsung Galaxy S5 Diisukan Akan Gunakan Bahan Aluminium
• Samsung Akhirnya Rilis Galaxy S4 Zoom dengan Kamera 16MP
• Samsung S4 Zoom Dikabarkan Punya Desain Mirip Kamera Digital

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00036408.html