Minggu, 12 Januari 2014

Beranda » » Hedi Yunus Dukung Pelestarian Tari Tradisional

Hedi Yunus Dukung Pelestarian Tari Tradisional

TEMPO.CO, Jakarta -Sebagai seorang penyanyi, Hedi Yunus turut menyimpan perhatian serius terhadap pelestarian seni budaya tradisional, khususnya pada seni tari. Sebagai pria yang sedari kecil sudah diperkenalkan pada tarian, Hedi merasa punya tanggung jawab untuk ikut serta memperkenalkan tari daerah pada anak muda.

"Saya dulu pertama kali mengenal panggung lewat tarian," kata Hedi saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu, 11 Januari 2014. "Bayaran saya waktu itu sekitar 10 ribu setiap manggung."

Menurut Hedi, pria menari pada jamannya dulu sangat berbeda dengan saat ini. Dulu jika ada laki-laki menari menurutnya pasti dianggap aneh, pasti dianggap 'nggak banget', tapi sekarang beda.

Bedanya sudut pandang orang terhadap penari pria saat ini bisa menjadi salah satu peluang memperkenalkan tarian tradisional pada kaum muda. "Buat saya sekarang menari itu bukan buat dijual, tapi mudah-mudahan bisa dikenal masyarakat lebih luas lagi."

Hedi kembali membawakan tari Gagahan Putra di Galeri Indonesia Kaya pada acara Menari Itu Mudah yang diselenggarakan pada hari Sabtu 11 Januari 2014. Pada kesempatan yang sama ia pun sempat menari bersama penari profesional, Eko Supriyanto dengan membawakan tari Topeng Tarung yang dimodifikasi dengan konsep kontemporer.

AISHA

Baca juga
Bikin Single, Maudy Duet dengan Penyanyi Amerika
Tahun Kuda, Bintang Rizky Nazar Bersinar Terang?
Cantik Awet Muda ala Nadya Hutagalung
Patung-Patung, Tuhan, dan Agama

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/01/11/219544046/Hedi-Yunus-Dukung-Pelestarian-Tari-Tradisional