Kamis, 02 Januari 2014

Beranda » » Zlatan Ibrahimovic Bantah Sengaja Lecehkan Sepakbola Wanita

Zlatan Ibrahimovic Bantah Sengaja Lecehkan Sepakbola Wanita

Ibra harus mengklarifikasi pernyataannya beberapa waktu lalu yang mengisyaratkan kalau sepakbola wanita dan pria itu tak bisa dibandingkan.

WowKeren.com - Zlatan Ibrahimovic membantah tegas telah sengaja mengejek kualitas sepakbola wanita terutama di Swedia. Ibra mengaku kalau pernyataannya tersebut hanya sekedar gurauan yang salah ditafsirkan oleh media.

"Satu-satunya hal yang saya maksud adalah tak mungkin membandingkan keduanya (sepakbola wanita dan laki-laki)," ujar Ibra. "Saya mengkritik para jurnalis, karena membandingkan sepakbola wanita dengan pria sungguh mustahil. Dan saya tegaskan, saya menghormati mereka. Mereka bermain dengan sangat bagus. Tapi pada saat itu saya sedang berbicara dengan wartawan yang bodoh. Karena saya hanya mengeluarkan guyonan dan dia menempatkan ucapan saya ke dalam artikel yang di luar konteks."

Pernyataan yang dimaksud striker PSG itu yakni ketika Federasi Sepakbola Swedia dikecam karena kurang menghargai prestasi sepakbola wanita. Sebelumnya pihak federasi memberikan hadiah mobil Volvo untuk pemain tengah Andres Svensson (144 pertandingan) karena mengalahkan rekor 143 pertandingan internasional dari Thomas Ravelli. Sedangkan pesepakbola wanita Swedia Therese Sjogran yang meraih 187 caps malah tak mendapat hadiah yang sama.

"Ketika aku di Eropa, mereka membandingkanku dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ketika aku di Swedia (kampung halamanku), mereka membandingkan dengan pesepakbola wanita," ujar Ibra, pertengahan Desember lalu. "Aku diwawancara media Swedia saat musim panas tentang pemain yang lebih baik, aku atau striker Swedia, Lotta Schelin. Kalian bergurau kan, ketika aku mencetak semua rekor bahkan di timnas, kenapa aku dibandingkan dengan siapapun yang berhasil mencetak rekor, termasuk mereka (pesepakbola wanita)?" (wk/ri)

Berita Zlatan Ibrahimovic terkait :
• Zlatan Ibrahimovic dan Paris Saint-Germain Siap Tantang Timnas Indonesia
• Zlatan dan Cristiano Ronaldo Siap Duel di Leg 2 Play Off Piala Dunia 2014
• Zlatan Ibrahimovic Benci Pep Guardiola Karena Terlalu Bela Lionel Messi
• Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi Bakal Duel Sengit di Laga Uji Coba

Koleksi foto Zlatan Ibrahimovic terkini (27 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00044402.html