Kamis, 26 Desember 2013

Beranda » » Alfie Alfandy: Bupati Ngada Seenaknya Sendiri  

Alfie Alfandy: Bupati Ngada Seenaknya Sendiri  

TEMPO.CO , Jakarta:Aktor Alfie Alfandy menyayangkan seorang pejabat seenak sendiri menutup bandar udara. Pemeran Boim dalam film 'Bangun Lagi Dong Lupus' ini menganggap pejabat semacam itu layak dicopot dari posisinya. "Nggak boleh seenaknya dong dia," kata Alfie, Senin, 23 Desember 2013. "Harusnya jabatannya itu dicopot, kekuasaannya ditarik juga."

Alfie merujuk pada Bupati Ngada, Marianus Sae, yang menutup bandara Turelelo pada Sabtu 21 Desember 2013. Marianus kecewa dengan pelayanan Merpati yang enggan mengangkutnya ke Bandara Turelelo, Ngada, Nusa Tenggara Timur. Marianus memerintahkan satuan polisi pamong praja untuk memblokir bandara agar pesawat Merpati tak mendarat di Turelelo.

Saat itu Marianus tengah berada di Kupang untuk menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diserahkan Gubernur NTT. Padahal siangnya, Marianus harus menghadiri sidang pembahasan APBD pukul 09.00 Wita di Ngada. "Satu-satunya jalan harus gunakan Merpati," kata Marianus. Dia pun baru bisa terbang menggunakan pesawat Trans Nusa pukul 9.30.

Alfie mengatakan, seorang bupati harus sadar bahwa dia hidup tak sendirian, tapi bersama banyak orang. Dia pun harus memikirkan masak-masak sebelum mengambil keputusan. "Kan banyak juga kepentingan penumpang. Kalau tiba-tiba ada penumpang yang meninggal di pesawat dan nggak bisa landing gimana?" katanya berandai-andai. "Bupatinya harusnya mikir efek samping dan dampaknya juga. Kan bisa merugikan penumpang lain."

MITRA TARIGAN

Source : http://id.berita.yahoo.com/alfie-alfandy-bupati-ngada-seenaknya-sendiri-230240915.html