Rabu, 11 Desember 2013

Beranda » » Film Isyarat: 5 Sutradara dan 5 Cerita Anak Indigo

Film Isyarat: 5 Sutradara dan 5 Cerita Anak Indigo

Film Isyarat: 5 Sutradara dan 5 Cerita Anak Indigo

Artis Revalina S Temat saat menghadiri gala premier film Isyarat di Epicentrum XXI, Jakarta (10/12). Film bergenre drama karya Lingkar Alumni Indie Movie mengangkat lima cerita dari lima sutradara muda berbakat, Amirandah, Reza Rahardian, Monty Tiwa, Adyatmika dan Donny Alamsyah yang akan tayang serentak pada 12 Desember mendatang. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Rumah produksi milik Garin Nugroho menjalin kerja sama dengan lima sutradara berbakat memproduksi film layar lebar Isyarat. Film ini sekaligus menjadi karya perdana Lingkar Alumni Indie Movie dan akan tayang perdana pada Kamis 12 Desember 2013.

Isyarat merupakan film yang terdiri dari lima cerita pendek yang secara garis besar menceritakan tentang kehidupan anak Indigo (anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural). Kelima sutradara yang telah dipilih untuk menggarap lima film cerita pendek berkait tersebut adalah Adhyatmika, Reza Rahadian, Asmirandah, Monty Tiwa, dan Donny Alamsyah.

"Kelimanya terpilih dengan alasan mereka kami pandang telah menunjukkan bakat sekaligus passion yang luar biasa untuk terus berkiprah di dunia film," ujar Ifa Isfansyah, produser.

Film berjenis omnibus ini berisi lima film pendek, yakni Flora yang disutradarai Adhyatmika, Gadis Indigo disutradarai oleh Reza Rahadian, Teman Bayangan disutradarai oleh Asmirandah, Lost and Found disutradarai oleh Monty Tiwa, dan Tanda Bahaya disutradarai oleh Donny Alamsyah.

Untuk cerita Teman Bayangan, Asmirandah tak hanya bekerja sebagai sutradara. Ia pun juga berperan sebagai tokoh utama dalam filmnya.

Sedang Donny Alamsyah yang menyutradarai cerita Tanda Bahaya, mengungkapkan,"ternyata membuat film itu tidak gampang. Banyak cobaanya dan membutuhkan proses yang panjang," ujar Donny saat ditemui di kawasan Epicentrum, Selasa 10 Desember 2013.

ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Lain:
11-12-13, Foto Ariel & Sophia di Restoran Beredar
Paul Walker pun Dimakamkan di 11-12-13
AQJ Sudah Pulih, Manggung di Mal

 

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/11/111536529/Film-Isyarat-5-Sutradara-dan-5-Cerita-Anak-Indigo