Sabtu, 21 Desember 2013

Beranda » » SBY ‘Disentil’ Trio Lestari

SBY ‘Disentil’ Trio Lestari

TEMPO.CO , Jakarta:Konser Trio Lestari bertajuk 'Trio Lestari Show Musical Concert' Kamis 19 Desember 2013 mengambil banyak isu hit yang diberitakan media tanah air selama setahun ini. Para personil kelompok vokal ini, Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sandoro kreatif memasukkan gimmick dalam konsernya.

Ketiga penyanyi itu sempat menyindir penyadapan negeri Australia yang sempat memperkeruh hubungan dua negara. Mereka memasukkan bahasa Vicky Prasetyo dalam parodi lucu mereka. Goyang caesar yang sedang marak di televisi pun tak lepas dari aksi panggung ketiganya. Orang nomor satu Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masuk daftar 'sindiran' Trio Lestari.

Ceritanya begini, ketika itu, Tompi, Sandhy atau Glenn menanyikan lagu masing-masing. Penonton pun ikut menyanyi. Bahkan, ketika satu dari ketiganya menyodorkan mikrophon, penonton menyambut dengan ikut bernyanyi. Sang penonton seperti sangat familiar dengan lagu-lagu itu.

Di tengah-tengah acara, Glenn Fredly membawakan sebuah lirik lagu.

Telah kupilih jalanku sendiri

Dalam prinsip kehidupanku

Meski tak selalu mudah

Aku yakin sampai…..

Di kata 'sampai ' itu, Glenn diam dan menyodorkan mikrophon ke arah penonton. Eits, rupanya penonton tak begitu mengenal lirik itu.  Glenn mencoba meyakinkan bahwa lirik tersebut dikenal. "Ini lagu fenomenal. Ada yang tau penyanyinya? Ada yang tahu? Masa nggak ada yang tahu sih?"

Pelantun Luka dan Cinta inipun kembali mencoba meyakinkan para penonton mengenai lagu yang dibawakannya itu. »Ini lagu hits! Begitu hits sampai nggak ada yang tahu ya?" Karena tak ada jawaban dari penonton, akhirnya Glenn membuka nama penyanyi lagu itu. » Lagu ini dinyanyikan oleh yang terhormat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono."

Ah, rupanya itu lagu Ku Yakin Sampai di Sana yang dinyanyikan SBY. Tapi bukannya sambutan meriah atau tepuk tangan, penonton malah tertawa melihat aksi Glenn itu. Glenn dan dua penyanyi lainnya pun menyayangkan lagu tersebut kurang populer di telinga penonton mereka.

Mereka pun menggubah nada lirik lagu itu dan menyanyikannya di depan para hadirin. »Lagu ini sebenarnya bisa jadi hits kalau dilihat dari sini...."   Mereka menyanyikan lagu itu dengan nuansa berbeda. Lirik kata di sana diganti dengan kata-kata #eeaaa yang dipopulerkan grupband Coboy Junior.

Mereka akhirnya menyelesaikan lagu SBY yang mereka anggap kurang hits itu.

Trio Lestari  melanjutkan lagu Bento di saat- saat akhir penampilan mereka. Di tengah-tengah mereka menyanyikan itu, tiba-tiba lagu berubah menjadi single paling fenomenal seluruh dunia Gangnam Style dan diikuti gerakan menunggang kuda. Klimaksnya, alih-alih lirik Opa Gangnam Style sesuai kata-kata Psy yang terdengar, lirik bagian itu diubah menjadi Oh Pak Bambang Style!!.  Para penonton riuh tertawa melihat mereka.

Namun Tompi enggan dibilang aksi mereka menyindir Presiden SBY yang memang gemar bermusik. »Kami nggak nyindir Pak SBY kok. Silakan setiap orang menerjemahkannya sendiri aja deh," kata dia.

Menurutnya, fakta lagu ciptaan orang nomor 1 Indonesia tak populer. Ia menyarankan agar bisa lebih hits, lirik lagunya diganti #eeaa. »Kan memang ada lagu beliau yang sudah diproduksi tapi nggak semua orang tahu. Jadi menurut kami, kalau misal ada kata kata #eeaaa-nya itu bisa lebih terkenal," kata dia.

Soal pengubahan Opa Gangnam Style menjadi Oh Pak Bambang Sytle!!, Tompi berkilah itu menyindir RI1. »Kami nggak tendensius kepada siapapun kok," kata dia.

MITRA TARIGAN

Topik Terhangat

Atut Tersangka | Mita Diran | Petaka Bintaro | Sea Games | Pelonco ITN

Berita Terkait

Tiba di Rutan, Atut: Saya Baik-baik Saja

Marissa Haque: Atut Ditahan, Pukulan di Hari Ibu

Atut Ditahan KPK, Marissa Haque: She Has to Pay 

Atut Cek Kesehatan Sebelum Ditahan KPK

Source : http://id.berita.yahoo.com/sby-disentil-trio-lestari-225653386.html