Senin, 16 Desember 2013

Beranda » » Didekati Partai, SID tetap Pilih Oposisi

Didekati Partai, SID tetap Pilih Oposisi

TEMPO.CO, Yogyakarta - Band rock asal Bali, Superman Is Dead atau SID mengaku menjelang tahun politik 2014  banyak partai yang mendekati mereka. "Ada kuning, ada merah," kata penggebuk drum band ini, I Gede Ari Astina atau akrab disapa Jerinx saat ditemui di Yogyakarta, Sabtu 14 Desember 2013.

Meski demikian, Jerinx mengatakan sikap politik bandnya jelas. "Kami tidak akan netral, tapi terus menjadi oposisi," kata dia.

Pilihan oposisi, kata Jerinx, karena SID tak mau tinggal diam ketika ada kebijakan yang dirasa ngawur dari penguasa terpilih. "Kalau netral berarti kami diam saja, mau pro rakyat atau penguasa ya diam, orang namanya netral," katanya.

Pilihan sikap itu ditempuh karena band beranggotakan Bobby Kool (gitar, vokal), Eka Rock (bass), dan Jerinx (drum) masih saja menemukan kondisi wilayah yang carut marut akibat korupsi tak terkendali.

Tak terkecuali di Pulau Bali, dengan banyaknya bentang alam yang diubah menjadi kawasan padat modal dan kian melupakan aspek lingkungan serta kesejahteraan rakyat. SID menduga kuat permainan uang dan kekuasaan di balik penataan ruang di pulau dewata makin liar pasca otonomi.

"Peraturan sebenarnya sudah ada, termasuk untuk lingkungan. Tapi mungkin karena orangnya bisa dibeli, jadi semua gampang dilanggar," kata musisi yang aktif bersama puluhan seniman di Bali menyerukan penolakan rencana reklamasi di Teluk Benoa oleh investor itu.

PRIBADI WICAKSONO
Berita Terpopuler:
Tips Haru Ketika Penelepon Tawarkan Hadiah
Ngisengin, Penipu Ancam Blokir ATM
Mikrofon Padam, SBY Tak Lagi Tegur Petugas 
Isengi Penipu, Haru El Rovix Tak Takut Diteror
Elektabilitas Merosot, Demokrat Salahkan Televisi
Kalah dari City, Wilshere Acungkan Jari Tengah  


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/16/219537663/Didekati-Partai-SID-tetap-Pilih-Oposisi