Rabu, 11 Desember 2013

Beranda » » Bimbim Slank Bicara Tragedi Kereta Bintaro  

Bimbim Slank Bicara Tragedi Kereta Bintaro  

TEMPO.CO, Jakarta--Drummer Slank, Bimbim mengatakan tragedi kecelakaan yang melibatkan tubrukan antara truk pengangkut LPG dengan kereta di kawasan Bintaro, Senin 9 Desember 2013 terkait pola pendidikan disiplin di Indonesia.

"Dari lagunya mas Iwan Fals juga ada kan, itu masalah terbesar orang Indonesia, butuh gebrakan ya buat rakyat kita. Sekarang pakai helm aja susah, ngantri aja susah," kata Bimbim pada Tempo saat ditemui di kawasan Senayan, Senin 9 Desember 2013. "Kita butuh pemimpin yang bisa ngajak keep dicipline dan keep respect ke orang lain supaya nggak macam-macam."

Menurut dia hal terpenting yang harus disoroti adalah pendidikan di Indonesia. bagaimana setiap masyarakat bisa memperoleh pendidikan sebagai salah satu solusi terbaik dari banyak permasalah di Indonesia. "Gratisin pendidikan, karena lewat pendidikan balik ke manner, intelektual, disiplin, budaya, itu hanya bisa dari pendidkan kalau pendidikan masih mahal, susah, itu akan sulit."

Meski banyak negara mengusung nilai demokrasi, bagi Bimbim semua tidak akan ada artinya jika demokrasi diisi oleh kebodohan. "Demokrasi butuh intelektual, kalau diisi kebodohan akan semena-mena. Kita butuh pemimpin yang bisa fokus pada pendidikan setidaknya untuk dua puh tahun ke depan," kata Bimbim.

AISHA

Lihat juga:

INFOGRAFIS Kronologi Tragedi Bintaro

FOTO Sopir Truk Tragedi Bintaro Dirawat di RSPP

FOTO Bentuk Truk Tangki Usai Tertabrak KRL di Bintaro

Firasat Ibu Korban Tabrakan Kereta Bintaro

Source : http://id.berita.yahoo.com/bimbim-slank-bicara-kecelakaan-kereta-bintaro-221658162.html