Kamis, 05 Desember 2013

Beranda » » The Act of Killing Masuk di Film Terbaik Time 2013

The Act of Killing Masuk di Film Terbaik Time 2013

TEMPO.CO, Jakarta - Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, majalah Time kembali mengeluarkan daftar berbagai hal terbaik dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Salah satunya dalam bidang sinema. Film yang berlatar Indonesia, The Act of Killing, masuk dalam daftar 10 Film Terbaik pilihan Times 2013.

Time memuji film besutan sutradara Joshua Oppenheimer, yang mengangkat perjalanan Anwar Congo dan rekannya ini, sebagai dokumenter yang menakjubkan.

"Film ini tak hanya menghadirkan nuansa noir dan pertunjukan musikal yang aneh, namun juga menyelinap masuk ke dalam kulit Anwar, ke dalam mimpinya; pembunuh ini akhirnya didera mimpi buruk. Efek yang sama juga dirasakan penonton mana pun."

The Act of Killing adalah film dokumenter yang disutradari Joshua Oppenheimer. Film ini berkisah tentang pembunuhan massal di Indonesia yang dilakukan pelaku antikomunis pada 1965-1966, salah satunya oleh Anwar Congo, yang menganggap hal ini sebagai tindakan heroik. Joshua Oppenheimer, sutradara asal Amerika Serikat, mengerjakan film yang dalam bahasa Indonesia disebut Jagal ini selama tak kurang dari tujuh tahun.

Selain The Act of Killing yang menduduki posisi delapan, beberapa film lain yang masuk dalam daftar ini antara lain The Hobbit: The Desolation of Smaug, 12 Years a Slave, Frozen, Furious 6, dan Gravity.

RATNANING ASIH | TIME

Topik Terhangat
Sitok Dituduh Hamili Wanita | HIV/AIDS dan Kondom | Kecelakaan Paul Walker | Polwan Berjilbab | Jokowi Nyapres |

Berita Terpopuler
Demi Pacar, Sandra Dewi Giat Belajar Korea?
Keluarga Paul Walker: Jangan Bunga, Mentahnya Saja
Dedikasi Paul Walker Dihargai Universal Studio
Heboh Foto Mesra Ariel dan Sophia Latjuba

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/05/111534916/The-Act-of-Killing-Masuk-di-Film-Terbaik-Time-2013