Selasa, 29 April 2014

Beranda » » Biarkan Safeea Dibayar Mahal, Dhani Lakukan Ekspolitasi Anak?

Biarkan Safeea Dibayar Mahal, Dhani Lakukan Ekspolitasi Anak?

Selasa, 29 April 2014 00:28 wib | Edi Hidayat - Okezone

Ahmad Dhani & Safeea (Foto: Edi)Ahmad Dhani & Safeea (Foto: Edi) JAKARTA – Putri Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Mulan Jameela, Safeea Ahmad, kini mulai masuk ke dunia hiburan sebagai bintang utama untuk sebuah program reality show. Bahkah, honor pertama yang diterima Safeea mencapai Rp30 juta per episode.  
Kondisi itu menimbulkan tanya, apakah tindakan bos RCM itu merupakan eksploitasi anak? Pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, mengakui, ada perbedaan yang sangat tipis antara hak anak yang harus dilindungi dengan hak anak untuk berkembang.
 
"Ini ada dua hak dari anak. Pertama adalah, hak tumbuh berkembang. Jadi bisa menjadi mengembangkan bakatnya, untuk menjadikan potensi dirinya untuk terus berlatih, bisa pemain film atau penyanyi," jelas Kak Seto saat mengunjungi redaksi Okezone, di kawasan Kebon Sirihm Jakarta Pusat, Senin 28 April 2014.
 
"Sementara yang kedua adalah, hak perlindungan. Jadi hak perlindungan dengan hak potensi itu sangat tipis. Kuncinya adalah menurut anak bagaimana?," sambungnya.
 
Sehingga, kak Seto menjelaskan, selama kegiatan anak tersebut memang didasari kemauan anak, hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Kecuali, memang ada niatan dari orangtua yang mencari keuntungan semata dengan menjadikan anaknya seorang artis.
 
"Itu hak tumbuh berkembang. Kalau dia melakukan demi kemauan anak. Tapi justru kalau demi uang, itu sudah eksploitasi. Makanya kuncinya itu senang enggak (anaknya)?," tandasnya.
(nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
  • Dhani & Maia Estianty Wajib Hadiri Sidang AQJ, Pekan Depan
  • Saksi Ahli Untungkan Pihak AQJ
  • Maia Siap Temani AQJ di Persidangan
  • Pengacara Tegaskan Dhani yang Ngotot Penjarakan Farhat
  • Dhani Anggap Tudingan Farhat Takut Ditonjok Fitnah
  • More News

Source : http://celebrity.okezone.com/read/2014/04/28/33/977200/biarkan-safeea-dibayar-mahal-dhani-lakukan-ekspolitasi-anak