Selasa, 22 April 2014

Beranda » » Olla Ramlan Pilih Sekolah Anak Berbasis Agama  

Olla Ramlan Pilih Sekolah Anak Berbasis Agama  

TEMPO.CO, Jakarta - Olla Ramlan tidak memilih sekolah internasional bagi anak semata wayangnya, Sean Michael Alexander. Olla justru memilih sekolah berbasis agama meski Sean memiliki wajah indo, perpaduan Olla dengan mantan suaminya, Alex Tian, pria berkebangsaan Belanda.

Olla merasa, sekolah dengan dasar agama yang kuat mampu membentengi anaknya dari kejahatan seksual yang belum lama ini terjadi di Jakarta International School (JIS). Olla berharap anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang baik secara akademis maupun nilai-nilai moral dan religius. Hal tersebut sejauh ini bisa memenuhi harapan Olla, setidaknya sang anak terjaga dari kejahatan orang asing. "Saya sekolahkan anak saya di sekolah muslim, di Bhakti Mulya. Mudah-mudahan bimbingan agamanya bagus dan guru-gurunya juga bagus," kata Olla saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta, Senin 21 April 2014.

Meski pendidikan dan penjagaan anaknya di ruang publik masih terjaga, Olla pun prihatin terhadap peristiwa yang menimpa salah satu murid di JIS beberapa waktu lalu. Istri dari Muhammad Aufar Hutapea ini sangat menyayangkan peristiwa semacam itu bisa terjadi di tempat yang terlhat pengamanannya ketat dan sangat terjaga.

Olla mengkhawatirkan kondisi korban karena menurutnya jika anak sedari kecil mendapatkan perilaku yang buruk, hal tersebut dapat berimbas pada masa depannya. "Anak akan trauma dan itu akan lama," kata Olla.

Menurut Olla, rasa trauma yang dirasakan akan berlangsung lama dan bisa mempengaruhi kehidupan masa depannya.  "Semoga nggak kejadian lagi ya, negeri ini butuh anak-anak dengan masa depan yang bagus," kata Olla yang terlihat emosi dengan kejadian di JIS itu.

AISHA

Berita Lain:

Kasus Murid TK JIS, Tersangka Wanita Jadi Otaknya 

JIS Sempat Memfitnah Ibu Korban Pelecehan Seksual

Ini Sejarah JIS di Indonesia 

Pelecehan Seksual di JIS Disorot Media Asing 

Kemendikbud Akan Laporkan JIS ke Polisi

Source : https://id.berita.yahoo.com/olla-ramlan-pilih-sekolah-anak-berbasis-agama-002255509.html