Kamis, 17 April 2014

Beranda » » Petugas Medis Dianggap Meremehkan Cedera Michael Schumacher

Petugas Medis Dianggap Meremehkan Cedera Michael Schumacher

Majalah Jerman mengklaim Michael Schumacher dibawa ke rumah sakit yang salah sehingga kondisi kesehatannya semakin memburuk.

WowKeren.com - Majalah Stern asal Jerman mengungkapkan bahwa Michael Schumacher kehilangan banyak waktu penting karena kesalahan tim medis. Mereka menganggap keputusan untuk memindahkan Schumi ke klinik di Moutiers daripada langsung ke RS Universitas Grenoble adalah kesalahan besar.

Stern juga mengatakan dokter melakukan kesalahan diagnosis kepada Schumi. "Mereka terlalu optimis," tulis Stern.

Rute memutar yang diambil dari tempat kejadian ke Moutiers malah menghabiskan waktu selama satu jam. Padahal waktu yang bisa ditempuh jika mengambil jalur langsung ke Grenoble hanya menghabiskan 20 menit. Hal ini yang diklaim menyebabkan kondisi Schumi bertambah parah.

"Banyaknya waktu yang hilang semakin meningkatkan risiko pasien," lanjut . "Hal ini juga sudah diakui dalam penelitian medis."

Pada penerbangan pertama, menurut Stern, waktu yang dibutuhkan untuk mendarat di Moutiers membuat kondisi Schumi sudah memburuk. Rumah Sakit Moutiers juga menginformasikan bahwa Schumi menjadi koma pada penerbangan dan perlu dirawat untuk perjalanan selanjutnya ke Grenoble.

Klaim ini mirip dengan pendapat mantan dokter kepala Formula 1, Gary Hartstein, dua minggu lalu. Menurutnya, Schumi kehilangan banyak waktu penting karena ia diterbangkan ke rumah sakit yang "salah". "Anda tidak dapat menempatkan pasien dengan cedera kepala ke rumah sakit yang tidak memiliki kemampuan bedah otak," kata Hartstein waktu itu.

Selain itu, Stern juga mempertanyakan keamanan helm yang digunakan Schumi waktu ia terjatuh ketika bermain ski. Saat itu, helm Schumi tepecah menjadi dua karena membentur batu.

"Untuk kecelakaan jatuh dari ketinggian 75 cm, perlindungan helm tidak berjalan sebagaimana mestinya," ujar Stern. "Apalagi untuk helm dengan spesifikasi Eropa."

Sebelumnya, manajer Schumi, Sabine Kehm memang pernah menyebutkan bahwa juara dunia F1 tujuh kali itu menunjukkan tanda-tanda bakal terbangun dari koma. Namun, sepanjang tengah April ini, Schumi tidak menunjukkan tanda-tanda bakal membaik. (wk/kr)

Berita Michael Schumacher terkait :
• Michael Schumacher Lakukan Kontak Mata untuk Merespon Suara
• Manajer Tanggapi Kabar Michael Schumacher Sadar dari Koma
• Jika Pulih dari Koma, Michael Schumacher Bisa Hilang Ingatan
• Media Prediksi Michael Schumacher Akan Koma Selamanya

Koleksi foto Michael Schumacher terkini (22 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00049692.html