Selasa, 22 April 2014

Beranda » » Ha Ji Won Sumbang Rp 1 M untuk Korban Sewol

Ha Ji Won Sumbang Rp 1 M untuk Korban Sewol

2040180

by Desika Pemita

  • K-Pop
  • 0
  • 22 Apr 2014 12:40

Ha Ji Won ikut tergerak hatinya untuk membantu korban insiden kapal tenggelam Sewol dengan menggelontorkan bantuan.

Liputan6.com, Seoul Kapal feri Sewol yang tenggelam dalam perjalanan maut dari kota pelabuhan barat Incheon ke pulau wisata Jeju membuat warga Korea Selatan ikut berduka. Hal itu juga dialami aktris cantik asal negeri ginseng Ha Ji Won yang mengaku prihatin dan merasa simpati atas insiden tersebut.

Agensi yang mengasuh Ha Ji Won mengatakan, Ha Ji Won sempat shock dengan kabar tersebut. Saat ia mendengar berita Sewol tenggelam, ia baru saja menyelesaikan pengambilan gambar drama Empress Ki.

Ha Ji Won pun tergerak hatinya untuk membantu korban selamat dan keluarga korban yang belum ditemukan dengan menggelontorkan 100 juta Won atau sekitar Rp 1 miliar. Semua itu dilakukan Ha Ji Won untuk meringankan beban mereka yang tengah berduka.

"Mendengar berita ini, Ha Ji Won sempat meneteskan air mata, apalagi kebanyakan korban adalah remaja dan anak usia sekolah. Untuk membantu keluarga dan korban yang selamat, Ha Ji Won memutuskan untuk menyumbangkan uang," ujar wakil dari Ha Ji Won, dilansir dari MNet, Selasa (22/4/2014).

Uang itu akan diberikan kepada sebuah organisasi Korea. Selain itu korban, sumbangan tersebut diperkirakan juga akan dibagikan kepada relawan yang membantu.

Jumlah korban tewas dalam musibah terbaliknya Kapal Sewol menjadi 104 orang. Dari 476 orang di dalamnya, sejauh ini baru 174 penumpang, termasuk kapten feri dan sebagian besar awaknya yang selamat.

Saat ini, pihak berwenang Korea Selatan kini tengah memperluas penyelidikan terkait penyebab musibah kandasnya kapal feri Sewol yang terjadi pada 16 April 2014. Empat awak ditahan pada 21 April, sementara yang lainnya dilarang meninggalkan negara itu [baca juga: 104 Jasad Ditemukan, Pemilik Kapal Sewol Dicegah Keluar Korsel].

(Desika Pemita)
  • Tags :
  • Sewol
  • Empress Ki
  • KDrama
  • Ha Ji Won
Related Articles
Comments

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/2040180/ha-ji-won-sumbang-rp-1-m-untuk-korban-sewol