Rabu, 26 Februari 2014

Beranda » » Dwiki Dharmawan Rilis Album 'Collaborating Harmony'

Dwiki Dharmawan Rilis Album 'Collaborating Harmony'

Dwiki Dharmawan Rilis Album 'Collaborating Harmony'  

Musisi Dwiki Dharmawan menunjukkan album terbarunya yang bertajuk Collaborating Harmony di FX Sudirman, Jakarta, (25/2). Album tersebut merupakan perayaan 30 tahun dirinya terjun di dunia tarik suara. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Album Collaborating Harmony menandai 30 tahun Dwiki Dharmawan, 47 tahun, berkiprah di dunia musik. Album terbaru Dwiki Dharmawan tersebut berisi 12 lagu hit-nya sejak era 1980-an hingga saat ini.

Dalam penggarapan album ini, Dwiki berkolaborasi dengan sejumlah musikus muda yang sebagian besar merupakan jebolan dari X-Factor Indonesia. Mereka adalah Alex Rudiyat, Shena Malsiana, Dalagita, serta band yang digawangi Mikha Angelo bersama kedua kakaknya, The Overtunes.

"Awalnya, saya ajukan 30 lagu, lalu dipilih lagi oleh Sony Music menjadi 20 karya untuk album ini," ujar Dwiki, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 25 Februari 2014. (Baca : Jadi Caleg, Dwiki Dharmawan Dibujuk Zulkifli)

Dari 20 lagu yang sudah dipilih, diambil sembilan buah lagu lama dan tiga lagu baru, yaitu Lamalera's Dream, We Are Many We Are One, dan Kerinduanku. Ketiga lagu ini langsung diaransemen oleh Dwiki Dharmawan. "Membahagiakan, karena ada 20 lagu dan terjaring sembilan lagu," kata Dwiki, saat ditemui di The Only Club, Plaza FX, Senayan, 25 Februari 2014.

Warna musik dalam album terbaru ini secara keseluruhan memiliki sentuhan jazz, rock, dan fusion jazz yang dipadukan dengan warna musik tradisional Indonesia.

AISHA

Berita Terpopuler
Di Buku Sophia, Ada Kisah Cinta dengan Ariel? 
Ariel Gandeng Sophia ke Bioskop 
Marsha Timothy Tak Kesulitan Urus Anak Pertama
Ustad Hariri Juara Pidato SMA se-Provinsi

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/02/25/112557515/Dwiki-Dharmawan-Rilis-Album-Collaborating-Harmony