Minggu, 16 Februari 2014

Beranda » » Trio Muslimah Nyanyikan Lagu Baru Erros Djarot

Trio Muslimah Nyanyikan Lagu Baru Erros Djarot

Trio Muslimah Nyanyikan Lagu Baru Erros Djarot

Komposer Erwin Gutawa dalam Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya di Jakarta Convention Center, Jakarta, (14/2). Erwin Gutawa bersama Jay Subiakto, dan Mira Lesmana menggagas acara yang mengisahkan perjalanan Erros dalam berkarya di bidanga musik, film, dan politik. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta -Kejutan demi kejutan muncul dalam Konser 40 Tahun Erros Djarot di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat, 14 Februari 2014. Dalam konser itu, lagu baru Erros Djarot bertajuk Indonesia dimainkan oleh Erwin Gutawa Orchestra dan Trio Muslimah yang terdiri dari Lea Simanjuntak, Eka Deli dan Dira Sugandhi.

"Kami memang menantang Mas Erros untuk menciptakan lagu baru yang akan dinyanyikan dalam konser ini," ujar Erwin Gutawa, Jumat, 14 Februari 2014. Untuk itu, terciptalah lagu bertajuk Indonesia yang dinyanyikan oleh Trio Muslimah.

Julukan Trio Muslimah sendiri muncul sejak ketiganya secara bergantian memerankan karakter Bu Guru Muslimah dalam Musikal Laskar Pelangi. Tampil dengan kebaya kuning, biru dan merah, penampilan Trio Muslimah dengan lagu baru Erros tampak tidak maksimal karena kesalahan teknis tata suara.

Suara sopran Lea--jenis suara tinggi tidak terdengar karena mikrofon gagal menyala. Akibatnya, trio dengan suara kuat ini tak bisa mengguncang penonton konser '40 Tahun Erros Djarot' yang memadati Plenary Hall JCC.

SUBKHAN

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/02/15/112554562/Trio-Muslimah-Nyanyikan-Lagu-Baru-Erros-Djarot