Jumat, 21 Februari 2014

Beranda » » Syahrini Sumbang Bantal untuk Pengungsi Sinabung  

Syahrini Sumbang Bantal untuk Pengungsi Sinabung  

TEMPO.CO, Jakarta - Berangsur angsur para pengungsi Sinabung pulang ke rumah masing masing sejak terjadinya erupsi beberap bulan belakangan ini. Melihat peristiwa ini Syahrini, 33 tahun, tergerak untuk mengunjungi lokasi bencana gunung Sinabung di kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Terbang ke Medan pada tanggal 17 Februari 2014 pagi dan malamnya mengadakan acara penggalangan dana di hotel Tiara, Medan. Acara ini dihadiri oleh para ibu pejabat di Sumatra Utara, berjalan sukses.

Malam itu Syahrini berhasil melelang barang barang miliknya dan terkumpul dana Rp 56 juta.

Barang yang dilelang mulai dari kacamata, abaya, gaun, gelang dan kalung. Ada empat kacamata yang dilelang. Hasil lelang mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 12 juta. kacamata merek Fendy dilelang Rp 12 juta.

Hasil lelang tersebut langsung diserahkan ke perwakilan para pengungsi. "Aku senang karena banyak sekali pihak yang mendukung penggalangan dana ini, semoga dana hasil lelang dan dan berbagai barang bantuan yang kami bawa dari Jakarta bisa berguna bagi para pengungsi Sinabung," ujar Syahrini.

Selain uang Syahrini juga membawa bantal dan peralatan sekolah untuk para pengungsi Sinabung. "Aku bawa bantal ke Sinabung, kan banyak pengungsi yang sudah bisa pulang ke rumahnya, sehingga mereka gak perlu beli bantal baru lagi,"kata Syahrini.(Baca : Kelud Meletus, Syahrini Tetap ke Sinabung)

"Aku juga bawa peralatan sekolah untuk 200 anak disana, karena kan pastinya peralatan sekolah mereka yang lama sudah banyak yang hilang. Jadi mereka pasti memerlukan tas sekolah yang baru," kata dia.

Dalam waktu dekat pelantun "Sesuatu" ini juga berencana mengunjungi para pengungsi gunung Kelud. "Insya Allah aku akan mengunjungi para pengungsi gunung Kelud. Lagi dicarikan jadwal yang pas dan timku sedang berkoerdinasi dengan para relawan disana," katanya.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler

Addie M.S. Dukung Gerakan #SaveRisma

Sleeping Child Membuka Konser Romantis MLTR

James Cameron Buat Avatar dengan Teknologi 4K

Ratusan Penonton Mulai Antre di Konser MLTR  

Source : http://id.berita.yahoo.com/bantu-korban-sinabung-syahrini-lelang-barang-110536344.html