Sabtu, 22 Februari 2014

Beranda » » Voting Indonesia Idol Bisa Lewat Twitter  

Voting Indonesia Idol Bisa Lewat Twitter  

TEMPO.CO , Jakarta: Ada sistem pengambilan suara baru dikenalkan di kompetisi Indonesia Idol tahun in. Mekanisme voting akan dilakukan via twitter. (Baca: Indonesia Idol 2014, Tiga Kontestan Dieliminasi)

Alasan voting melalui twitter karena Indonesia merupakan negara ke lima di dunia dengan jumlah pengguna twitter terbesar. Jakarta merupakan kota dengan pengguna twitter terbanyak yang berkomentar tentang kompetisi tarik suara terbesar ini. Jumlah pemilik akun twitter Jakarta di atas Tokyo dan London. (baca:Jadi Juri Indonesia Idol, Titi DJ Sibuk Selfie  )

"Selama acara Indonesian Idol disiarkan secara langsung beberapa kali nama kontestan berhasil masuk Trending Topic Worldwide, karena banyak yang posting penampilan kontestan yang fenomenal," kata Indriena Basarah, President Fremantle Media Indonesia saat menggelar konferensi pers di kawasan kebon Jeruk Jakarta Barat. Jumat 22 Februari. 2014.

Endah Hari Utari, Programming and Production Director RCTI mengatakan, fenomena sosial media saat ini makin membuat para pengguna dekat dengan para kontestan Indonesian Idol. "Twitter voting akan membuka kesempatan masyarakat untuk menyuarakan kecintaan mereka kepada para kontestan, tentunya lewat media yang populer saat ini." kata Endah.(baca:Ryan 'Indonesia Idol' Tuai Kritik Tajam  )

Hasil voting melalui twitter akan dikumpulkan dengan hasil voting melalui telepon dan sms. Cara menyampaikan suara lewat twitter dapat dilakukan dengan mengakses situs www.vote.indonesianidol.com.

AISHA

Source : http://id.berita.yahoo.com/voting-indonesia-idol-bisa-lewat-twitter-232816578.html