Jumat, 21 Februari 2014

Beranda » » Sebastian Vettel Mengeluh Mobilnya Kembali Bermasalah

Sebastian Vettel Mengeluh Mobilnya Kembali Bermasalah

Vettel dibuat kesal setelah mobil RB10 mengeluarkan asap di bagian belakang ketika tes kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

WowKeren.com - Sebastian Vettel mendapat masalah soal mobil RB10 di tes pra musim F1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Rabu (19/2). Saat tes kedua, mobil tersebut mengeluarkan asap di bagian belakang meski di tes pertama berhasil membuat Vettel melewati 14 lap dan meraih catatan waktu 1 menit 40.224 detik.

Kendala tersebut membuat pembalap asal Jerman ini hanya menempati peringkat ke-5. Ia juga sempat mengalami masalah serupa ketika tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Vettel mengaku kalau tim Red Bull akan butuh waktu demi menyelesaikan kendala mesin tersebut.

"Ini tidak mudah untuk melakukan perbaikan dengan cepat, tapi saya pikir kami sudah memahami masalahnya," tuturnya. Memang tidak mudah untuk menemukan solusi dari masalah tersebut. Ketika aku mengira kami sudah menyelesaikan masalah suhu di Jerez, masalah lain kembali muncul."

Vettel menyadari kalau ia tidak bisa menyalahkan dari satu sisi. Untuk itu, Vettel berharap tim saling bekerja sama demi mencari solusi dari masalah mesin tersebut.

"Aku kira ada hal yang harus dilakukan berkaitan dengan suhu dan ada hal-hal lain dari sisi Renault. Tapi itu tidak adil untuk memisahkan keduanya karena kita adalah satu tim dan kami sukses selama bertahun-tahun," sahut Vettel. "Sebenarnya ini bukan awal yang kami harapkan, tapi kami masih punya waktu dan aku berharap staf jenius yang berada di Red Bull dapat memperbaiki masalah ini."

Awal Februari lalu, Renault sebagai pemasok mesin bagi Red Bull sudah menjelaskan sejumlah kendala ketika tes di Jerez. "Misalnya pada hari pertama berjalan, kita punya masalah dengan sub-sistem di dalam penyuplai energi yang tidak men-direct secara baik kepada baterai maupun pengoperasian baterai. Kemudian kami memiliki masalah dengan turbo charger dan meningkatkan sistem kontrol dengan memberi tekanan pada sistem manajemen mesin yang terkait, kemudian memprovokasi kegagalan mekanik," ujar Wakil Direktur Renault, Rob White.

Renautl pun mencoba melakukan sejumlah perbaikan. "Pada hari pertama dan kedua dengan bantuan Red Bull, kami menerapkan tingkat pada hardware untuk sisa tes untuk mengatasi masalah pada penyuplai energi. Hal tersebut berlangsung hingga hari terakhir," kata Rob menyebutkan salah satu perbaikannya. (wk/ri)

Berita Sebastian Vettel terkait :
• Sebastian Vettel Diminta Tak Tergoda Tinggalkan Red Bull Demi Ferrari
• Sebastian Vettel Tak Masalahkan Aturan Baru F1 Tahun 2014
• Sebastian Vettel Catatkan Dua Rekor Berkat Menang di GP Brazil
• Sebastian Vettel Ogah Pindah dari Red Bull

Koleksi foto Sebastian Vettel terkini (61 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00046774.html