Jumat, 21 Februari 2014

Beranda » » Eddie Redmayne Serukan Film untuk Belajar Sejarah

Eddie Redmayne Serukan Film untuk Belajar Sejarah

Eddie Redmayne Serukan Film untuk Belajar Sejarah  

Eddie Redmayne bersama kekasihnya Hannah Bagshawe tiba di karpet merah Academy Awards ke-85 di Hollywood, (25/2). Penampilan mereka merupakan yang pertama di depan publik, walaupun mereka sudah menjadi kekasih sejak musim panas 2012. REUTERS/Lucas Jackson

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor film Les Miserables, Eddie Redmayne, menyerukan penggunaan film di sekolah untuk mengajari anak-anak tentang sejarah. 

Menurut dia, film harus diajarkan dan dipromosikan ke sekolah-sekolah untuk menginspirasi generasi berikutnya agar bekerja di media itu. Termasuk di dalamnya mengajarkan sejarah, seni, dan pembuatan film.

Saat ini dia terlibat dalam sebuah proyek yang mendorong anak-anak untuk menonton, memahami, dan membuat film. "Saya selalu berpikir film adalah hiburan, bukan sesuatu yang Anda bisa belajar dari film. Oh Tuhan, ternyata saya salah," ujarnya saat peluncuran proyek di Westminster Academy, Selasa waktu setempat, 18 Februari 2014.

Aktor yang terpilih memerankan Stephen Hawking dalam film biopik tokoh sains ini mengatakan film adalah hidupnya. Ketika kecil, dia tak terlalu mengenal film. "Saya tak tahu banyak tentang diri saya, dan ketika di sekolah hanya tahu Shakespeare dan teater itu adalah sesuatu," ujarnya. Dia juga mengatakan Inggris mempunyai banyak warisan besar. "Tentu akan menjadi sesuatu yang mengagumkan jika dibuat fokus nyata di teater."

Menurut pemeran Colin Clark dalam My Week with Marilyn ini, kini banyak orang mempunyai ponsel yang memiliki kapasitas untuk membuat film. Selain itu, sudah banyak kepustakaan dan editor film yang bisa membantu membuat film.

Proyek In to Film ini berupaya meningkatkan pengetahuan anak-anak tentang film dan membantu guru mengajar di kelas. Proyek ini juga mendukung klub film sekolah dan mendatangkan beberapa aktor di depan kelas. Mereka adalah Harrison Ford dan Ben Kingsley di Westminster Academy Oktober lalu.

TELEGRAPH | DIAN YULIASTUTI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/02/20/219556127/Eddie-Redmayne-Serukan-Film-untuk-Belajar-Sejarah